ADV2 ADV2 ADV2

Tranformasi Digital Menuju Kota Cerdas Sejalan Dengan Program Pemerintah Pusat

Share This:

 

Kepala Diskominfo Kotamobagu saat memberikan materi di kegiatan Tranformasi Era Digital

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Era Digital yang terus berkembang saat ini, dan tengah dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dinilai sangat sejalan dengan program dari pemerintah pusat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, saat memberikan materi dalam kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi, yang mengangkat tema Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Yang Maksimal, yang digelar di FourPoint Sheraton Manado, Rabu (20/09/2017) lalu.

“Salah satu program pemerintah pusat yakni E-Government merupakan cerminan dari program yang mengandalkan teknologi informasi untuk lebih memaksimalkan pelayanan ke warga. Hal ini tentunya menjadi indikator kalau pemerintah pusat juga ikut mengembangkan pelayanan berbasis teknologi ini ke masyarakat,” ucap Yani.

Dirinya menambahkan, kalau saat ini Pemkot Kotamobagu tengah mengembangkan sejumah program berupa aplikasi dalam memaksimalkan pelayanan berbasis teknologi tersebut. “Sudah ada beberapa program yang diluncurkan Pemkot Kotamobagu untuk memaksimalkan pelayanan dan juga membuka informasi ke masyarakat. Dimana, hal ini terus mengalami perkembangan,” tambahnya.

Selain itu, Yani juga menambahkan kalau Pemkot Kotamobagu saat ini tengah menyiapkan sumber daya manusia untuk mendukung pengembangan teknologi tersebut. “Adfa juga beberapa regulasi yang sementara digodok, untuk mendukung terwujudnya Kota Kotamobagu sebagai Daerah Smart City di Indonesia,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: