ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Setujui Pembahasan RANPERDA APBD PERUBAHAN

Share This:

 

Suasana sidang paripurna DPRD Bolmut dalam rangka penyampaian Ranperda APBD Perubahan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Mengadakan rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD) Tahun Anggaran 2017,bertempat di ruang sidang DPRD Selasa, (31/10/2017). Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I menyatakan menerima Ranprerda Perubahan APBD 2017, “Sebelumnya setiap fraksi telah menyampaikan pandangan mereka, dan mjenyetujui untuk dibahas ke tingkat selanjutnya,” kata Arman.

Terkait dengan itu, DPRD meminta seluruh Pimpinan Perangkat Daerah untuk hadir dalam pembahasan sesuai dengan jadwal yang telah dibagikan. “Untuknya, kami berharap jajaran Pemda Bolmut bisa aktif dalam menghadiri setiap pembahasan yang akan teragendakan lewat setiap Komisi yang ada di DPRD,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bolmut Bupati Drs.Hi.Depri Pontoh Dalam sambutannya mengatakan,Nota keuangan dan Ranperda Perubahan APBD 2017,di mana secara garis besar berupa kebijakan perubahan. “Pada Pos Belanja Daerah dilakukan beberapa penyesuaian, diantaranya untuk pembiayaan hak keuangan dan administratif Pimpinan dan Anggota DPRD sesuai PP Nomor 18 Tahun 2017,”jelas Depri.

Diapun menambahkan, penyesuaian program kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus dalam rangka penyerapan anggaran sesuai jadwal serta pembayaran kewajiban pada pihak ketiga, terkait pekerjaan yang telah selesai pada tahun anggaran sebelumnya.”Dengan penyampaian pengantar Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD 2017 ini diharapkan dukungan, masukan dan kerjasama seluruh anggota DPRD dalam pembahasan dokumen tersebut,” tutup Depri (i-one)

author

Author: