ADV2 ADV2 ADV2

DPRD BOLMUT Dorong Pemerintah TINGKATKAN KOMPETENSI Tenaga Pengajar

Share This:

 

Sri Anita Potabuga, SE

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Kabupaten (Dekab)Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memberikan apresiasi serta mendorong program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang sosialisai Program Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Hal tersebut disampaikan oleh personil Komisi 1 Dekab Bolmut,Sri Anita Potabuga seraya menyebut kalau para tenaga sangat berkepentingan dengan sosialisasi PKB ini, ”Terutama mereka yang standar kompetensinya masih di bawah standar seperti yang ditetapkan dalam peraturan perundangan yang berlaku karena akan berdampak pada hilangnya tunjangan sertifikasi guru. Kalau standar kompetensinya rendah, maka tunjangan sertifikasinya bisa hilang karena dinilai tidak berkompeten menjadi guru,” jelas Anita.

Srikandi Partai Golkar tersebut juga mengatakan melalui sosialisasi PKB ini, diharapkan para guru akan memiliki standar maksimal baik dari sisi keterampilan ataupun pengetahuan terhadap mata pelajaran yang dipegangnya. “Sehingga akan berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah dan kualitas kompetensi lulusan peserta didik,” tambahnya.

Terpisah,Kepala Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, melalui Kepala Bidang Dikdas dan GTK Dinas Iwan Panigoro, SPd,mengatakan ,Meski sudah mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru), tapi guru masih ada yang kompetensinya di bawah standar, sehingga Dikbud merasa perlu untuk kembali meningkatkan kemampuan guru melalui program PKB ini,” imbuh Panigoro. (i-one)

author

Author: