ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Perjuangkan Dana Kesehatan WARGA MISKIN

Share This:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggaran kesehatan untuk warga miskin di Kabupaten Bolmong Utara terus mendapatkan perhatian serius dari jajaran anggota DPRD Bolmut. Hal ini tercermin dari pernyataan anggota Komisi I DPRF Bolmut Abdul Eba Nani, Selasa (21/11/2017) di ruang kerjanya siang tadi.
“Pos dana kesehatan untuk warga miskin akan jadi salah satu target kita agar bisa diperhatikan pemerintah dalam penyusunan APBD tahun 2018 nanti,” ujar Eba.
Menurut politisi muda PAN ini, dana kesehatan wafga miskin saat ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu di daerah itu. “Sebab dengan anggaran itu, ketika mereka dirujuk atau dirawat di RSUD, biaya pengobatannya dapat diringankan. ini sudah kami (Komisi I) bicarakan,” tuturnya.
Dirinya meegaskan kalau pihaknya akan mempelototi susunan anggaran yang akan diajukan oleh Pemkab Bolmut lewat instansi teknis terkait yang akan menyusun anggaran kesehatan bagi qatga kurang mampu tersebut. “Ini sudah kami catat. Yang pasti begitu draft APBD mulai dibahas kita akan mempelototi susunan anggaran kesehatan untuk warga miskin tersebut,” tutupnya. (i-one)

author

Author: