ADV2 ADV2 ADV2

KETUA DPRD BOLMUT : Penggunaan Dandes Harus TEPAT SASARAN

Share This:

 

Ketua DPRD Bolmut Dorong Pembangunan Berbasis Pedesaan

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Karel Bangko SH mengingatkan kepada para aparat pemerintahan desa yang mengelola Dana Desa (Dandes) untuk bisa melakukan pengelolaan yang tepat sasaran. Hal tersebut dikatakan Karel ketika bersua dengan beritatotabuan.com, Kamis (22/11/2017) siang tadi.

“Besaran Dana Desa dan ADD tergantung dari Pendapatan Negara, jika pemerintah desa tidak dapat mengelola dengan baik dana desa tersebut dan jika Penyaluran dana desa berkurang, Pemerintah desa akan mengalami mati suri,” ujar Karel.

Dirinya berharap hal tersebut bisa menjadi perhatian bagi seluruh elemen yang berkepentingan akan pengelolaan dana desa tersebut. “Idealnya dana desa tersebut harus dikelola dan berimplikasi positif, serta bisa memberdayakan masyarakat yang nantinya akan mampu menambah pendapatan warga di desa,” jelasnya.

Karel pun menegaskan kalau pengelolaan dana desa tidak harus terfokus pada pembangunan infrastruktur. “Lebih dari itu, dana desa itu harus bisa memberikan pendapatan yang berkelanjutan bagi desa tersebut agar dapat lebih mandiri kedepan,” tutupnya. (i-one)

author

Author: