ADV2 ADV2 ADV2

Sebut WANITA BERCADAR ‘Kuntilanak’ KEPALA DLH KOTAMOBAGU DICOPOT

Share This:

 

Alex Saranaung

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu Alex Saranaung resmi dicopot dari jabatannya oleh Walikota Kotamobagu. Hal tersebut menyusul dugaan tindakan pelecehan yang dilakukan Alex kepada salah satu honorer di instansinya, Rabu (08/11/2017) kemarin. “Kita sudah mempelajari kasus tersebut. Dan setelah dilakukan penyidikan oleh PPNS serta Majelis kode Rtik (MKE) ASN, beliau terbukti bersalah, dan kami memutuskan menonjobkan oknum Kepala DLH dari jabatannya, seraya meminta dirinya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut,” ujar Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (09/11/2017) sore tadi.

Sebelumnya, Kepala DLH Kotamobagu Alex Saranaung diduga telah melakukan pelecehan terhadap honorer di instansinya yang memakai cadar. Dimana, informasi yang didapat kejadian tersebut dilakukan oleh Alex saat menggelar apel pagi Rabu kemarin, “Dia (Kadis DLH) memanggil saya dengan sebutan Kuntilanak. “Yumi kiapa ngana so sama deng puntianak bagini (Yumi, kenapa kamu bsudah seperti kuntilanak begini),” ungkap Yumi Antulaha sembari menirukan ucapan Alex.

Dalam penuturan Yumi, diketahui juga Alex mempertanyakan sampai kenapa dia (Yumi) memakai baju seperti itu. “Kadis bilang ke kenapa pakaian kalian harus seperti ini, bikin saya kaget saja,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kotamobagu Alex Saranaung membenarkan pencopoptan dirinya, seraya meminta maaf kepada masyarakat terlebih khsusu umat islam. “Saya menyesal dengan perkataan itu. Ini kekhilafan saya pribadi, dan saya sudah mengundurkan diri,” ucap Alex. (mg1/jun)

author

Author: