ADV2 ADV2 ADV2

Tahun Depan, RUSUNAWA POBUNDAYAN Ditargetkan Beroperasi

Share This:

 

Chelsia Paputungan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembangunan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) di Kelurahan Pobundayan Kecamatan  Kotamobagu Selatan,  hingga saat ini terus digenjot. Bahkan, Pemkot  Kotamobagu menargetkan awal tahun depan Rusunawa tersebut sudah bisa mulai difungsikan. “Jika tidak ada halangan, mudah-mudahan Januari mendatang, Rusunawa tersebut sudah bisa ditempati,” ujar Kepala Bidang Perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kotamobagu, Chelsie Paputungan ST.

Namun demikian, Paputungan menambahkan keberadaan Rusunawa yang berdekatan dengan RSUD Kotamobagu  tersebut diprioritaskan untuk tenaga medis yang membutuhkan tempat tinggal. “Ada sekitar 90 kamar yang memang dikhususkan untuk ditempati oleh tenaga medis. Ini dilakukan agar proses pelayanan kesehatan di RSUD maupun UPTD kesehatan lainnya bisa lebih maksimal,” tambahnya.

Meski begitu menurut Chelsie bukan berarti warga lainnya tidak bisa menempati Rusunawa tersebut. “Tetap ada yang disediakan untuk warga. Sebab, jumlah kamar di Rusunawa tersebut berkisar Ratusan dengan kondisi bangunan dengan konstruksi 4 lantai,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: