ADV2 ADV2

AWASI VERIVIKASI FAKTUAL, KPU Bolmut Gelar Monitoring ke PPK dan PPS

Bagikan Artikel Ini:

 

Lukman Daimasiki

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Proses verivikasi factual dukungan calon perseorangan yang dilakukan oleh seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, terus mendapatkan pengawasan ketat dari KPU Bolmong Utara. Sabtu (16/12/2017), KPU Bolmut kembali mengumpulkan seluruh PPS dan PPK yang ada di daerah tersebut, untuk melakuan komitoring hasil capaian verivikasi factual tersebut.

Komisioner  divisi data dan perlengkapan KPUD Bolmut Lukman Dg Maisiki,S.Pd mengatakan,Monitoring dan evaluasi di tingkatan PPS dan PPK,guna memastikan kinerja dari para penyelenggara untuk meverifikasi penelitian faktual terhadap bukti dukungan bakal calon perseorangan.”Monitoring dan evaluasi ini guna memastikan kendala yang di temui oleh penyelenggara pada saat verifikasi penelitian faktual di setiap rumah yang memiliki dukungan kartu  tanda penduduk elektronik (E-KTP),”kata Lukman daimasiki.

Lanjut Dia, kegiatan tersebut sudah berlangsung dan di mulai dari Kecamatan sangkub,Bintauna,bolangitang barat,bolangitang timur,kaidipang dan pinogaluman. ”Setelah PPS di berikan waktu 14 hari terhitung mulai tanggal 12 – 25 desember untuk memverifikasi penelitian faktual calon perseorangan dan kemudian di rekapitulasi dalam bentuk berita acara oleh PPS se-Kabupaten dan terakhir di plenokan di tingkatan PPK,” jelas Lukman.

Dia juga berharap,PPS bekerja secara profesional sesuai dengan batas yang telah di tentukan dan mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku.”Akan tetapi berkoordinasi dengan Lonya pasangan bakal calon perseorangan bupati dan wabup,serta panwascam,” tutupnya (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.