ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Ini Sambangi Satu Per Satu RUMAH WARGA MISKIN

Share This:

 

Bupati Boltim saat menemui salah satu warga kurang mampu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kesibukan Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH untuk mengurus dan menata pemerintahan, rupanya tidak membuat dirinya lupa akan warga kurang mampu di daerahnya. Terbukti, Rabu (06/12/2017) kemarin, Sehan dengan pakaian putih dan tanpa prosesi protokoler pejabat, mendatangi satu per satu warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kotabunan. “Saya mendengar adanya keluhan warga kurang mampu yang rumah mereka tidak masuk dalam program RTLH pemerintah. Makanya, saya mendatangi langsung untuk melihat kondisi serta mendengar keluh kesah mereka,” ujar Sehan.

Dalam agenda tersebut, Sehan bahkan sempat menjenguk sejumlah orang lanjut usia (lansia) yang tengah terbaring sakit. “Kita jangan lupa dengan mereka orang kecil. Sebab, merekalah yang membesarkan kita,” tegasnya.

Prinsip tersebut menurut Sehan, harus dipegang teguh dalam menjalankan roda Pemerintahan di daerah. “Dengan demikian, tidak ada sekat ataupun batasan antara Pemimpin dan rakyatnya, karena Pemimpin dilahirkan oleh rakyat dan Pemimpin itu wajib untuk mengayomi rakyat, dan itu jelas dalam leluhur Mongondow tertuang dalam perjanjian Paloko Kinalang,” jelasnya.

Usai kunjungan, Sehan mengatakan kalau hasil tersebut akan dibawa olehnya untuk dirapatkan dengan sejumlah instansi teknis yang ada di internal pemerintahan Kabupaten Boltim. “Kita akan segera menindak lanjuti ini. Mereka masih butuh banyak sentuhan. Pemerintah wajib hukumnya memenuhi hal itu,” tandasnya. (mg3/Mon77)

 

author

Author: