ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

DINAS PERDAGANGAN KOTAMOBAGU Akan Kembali Gelar Sidak

Share This:

 

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ditemukannya sejumlah bahan makanan kadaluarsa di beberapa Supermarket dan Swalayan di Kotamobagu beberapa waktu lalu oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi, rupanya menjadi pelajaran bagi instansi tersebut, untuk terus mengagendakan kegiatan serupa selang akhir tahun ini.

Terbukti, dalam waktu dekat instansi yang dipimpin oleh Herman Aray SIP tersebut akan kembali menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa swalayan dan supermarket di Kotamobagu. “Sidak untuk mengawasi peredaran bahan makanan kadaluarsa akan tetap kami lakukan dalam waktu dekat. Ini untuk memastikan agar tidak ada lagi barang yang sudah kadaluarsa dijual di daerah ini,” ujar Herman kepada beritatotabuan.com, Senin (11/12/2017)

Bahkan, Herman mengatakan kalau  sidak tersebut juga nantinya akan menyisir sejumlah warung di beberapa pasar tradisional yang ada di Kotamobagu. “Sebab, bisa jadi bukan hanya di swalayan dan suipermarket saja. Di Warung pun akan kita sidak, untuk melihat beberapa barang yang kemasannya sudah rusak. Jika ditemukan, tentu barang yang rusak kemasannya itu sudah tidak bisa lagi dijual,” tambahnya.

Herman menyebut kalau sidak tersebut akan digelar mereka selama beberapa kali, hingga proses perayaan Natal dan Tahun Baru selesai. “Kebutuhan warga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru begitu banyak. Kami tidak ingin warga sampai salah membeli barang yang sudah kadaluarsa. Makanya, ini harus disetrilkan,” tegasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.