ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Program PTSL Kotamobagu Bakal BERLANJUT TAHUN DEPAN

Share This:

 

Marham Anas Tungkagi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program pemerintah yakni Pendaftaran Sistematis Tanah Lengkap (PTSL) untuk Kotamobagu dipastikan akan kembali digulir tahun depan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Selasa (12/12/2017) pagi tadi.

“Kita sudah berkordinasi dengan Kementerian Agraria dalam hal ini Badan Pertanahan Negara (BPN), dan mereka menyampaikan khusus di Sulawesi Utara, kalau Kotamobagu masih akan bias mendapatkan program PTSL lanjutan di tahun 2018,” ujar Anas.

Anas mengatakan, kalau pengalokasian program lanjutan PTSL tersebut merupakan bentuk apresiasi BPN kepada Kotamobagu yang telah berhasil menggelar program tersebut. “Mereka (Kementerian Agraria.red) memberikan apresiasi kepada Kotamobagu, sebab mampu mengintervensi dengan APBD pada program tersebut. Nah, bentuk penghargaan itu salah satunya adalah dengan pemberian program lanjutan terkait dengan pengurusan sertifikat tanah itu,” tambahnya.

Untuknya, mantan Camat Kotamobagu Selatan ini menambahkan, jika masih ada warga yang belum mengurus penerbitan sertifikat tahun ini, maka di tahun 2018 nanti masih bias melakukan hal tersebut. “Tinggal berkasnya disiapkan. Sebab, dari data kita memang masih ada tanah warga yang belum masuk dalam PTSL tahun ini,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: