GALA SISWA SMP Dapat Perhatian Positif Dari DPRD Bolmut

Share This:

 

Sri Anita Potabuga, SE

BERITATOTABUAN.COM,BOLMUT – Dewan Kabupaten (Dekab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendukung kegiatan Kompetisi Gala Siswa SMP yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang akan dimulai januari 2018. Hal ini dikatakan oleh anggota Komisi 1 Dekab Bolmut Sri Anita Potabuga seraya menyebut kalau kegiatan tersebut merupakan upaya penguatan pendidikan karakter (PPK) seluruh peserta didik melalui olah raga. “PPK tidak hanya diceramahkan, apalagi masuk dalam mata pelajaran, tapi harus melalui aktivitas penguatan mental.Bisa melalui olah raga, seni, dan kegiatan spiritual, dimana gala siswa ini sangat membantu,” ucap Anita.
Dirinya menambahkan kalau Dekab Bolmut akan terus mendukung program positif dalam bidang pendidikan. “Salah satunya adalah rencanan gala siswa ini,” tambahnya.
Terpisah,Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Bolmut Abdul Nazarudin Maloho,S.Pd,M.Si. mengatakan, gala siswa merupakan wadah  untuk mencari bakat anak didik dalam hal ini olahraga sepak bola, “Gala siswa ini salah satu program yang di luncurkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan RI serta bekerjasama dengan KONI dan PSSI,” jelas Nazarudin Maloho.
Dikatakan olehnya, gala siswa ini akan di selenggarakan secara berjenjang dan berkesinambungan mulai dari tingkat kecamatan,kabupaten ,provinsi dan nasional.”Kegiatan ini juga dalam rangka untuk menseleksi minat bakat siswa mulai dari usia SMP,” tutupnya. (i-one)

author

Author: