ADV2 ADV2 ADV2

Kualitas Air di DEPOT AIR MINUM Bakal Diperiksa

Share This:

 

dr Sahara Albugis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Menjamurnya usaha depot air minum di Kabupaten Bolmong mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bolmong dr Sahara ALbugis yang mengatakan kalau pihaknya, dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksan terhadap kualitas air minum di sejumlah depot air yang telah tersebar di daerah itu. “Kualitas air di depot air minum akan diperiksa, sebab air yang dibeli warga dari depot tersebut langsung dikonsumsi, makanya harus diperiksa dengan teliti apakah aman atau tidak untuk diminum,” ujar Sahara.Senin (08/01/2018)

Dijelaskannya, pemeriksaan tersebut sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat, agar warga bisa aman dalam mengkonsumsi air yang dibeli merek dari depot yang ada. “tiap tahun pemeriksaan memang sering dilakukan, untuk memastikan air yang dikunsmsi tidak mengandung bahan berbahaya,” tambahnya.

Sahara pun menegaskan, pihaknya tidak akan segan mengambil tindakan tegas kepada depot air minum yang kedapatan menjual air minum yang bisa membahayakan. “Kalau memang ada temuan seperti itu, bisa saja sanksi terberatnya adlaah pencabutan ijin usaha” tegasnya. (mg2/jun)

author

Author: