ADV2 ADV2

BUPATI GELAR SAFARI Untuk Tatap Muka Dengan Warga di Tiga Kecamatan

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Kegiatan tatap muka Bupati bersama warga Desa Pusian Induk Kecamatan Dumoga

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menggelar safari atau kunjungan kerja ke 3 Kecamatan dari 15 Kecamatan yang ada di wilayahnya, masing-masing Kecamatan Dumoga, Kecamatan Lolayan dan Kecamatan Passi Barat. Dalam kjunjungan tersebut, Yasti melakukan tatap muka langsung dengan masyarakat, dimana dalam proses tatap muka tersebut, Bupati menyampaikan informasi tentangcapaian pembangunan dan kemasyarakatan di daerah yang dipimpinnya, terutama dalam persoalan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan yang belum lama ini dituntaskan.

Bupati Bolmong saat melakukan audiens dengan warga Kecamatan Lolayan

“Untuk usulan yang disampaikan lewat Musrenbang desa yang kemudian dibawa ke tingkat kecamatan, tentu akan ditindaklanjuti pada Musrenbang tingkat kabupaten, masyarakat tak perlu khawatir, karena usulan yang telah dimasukkan dalam musrenbang desa dan kecamatan telah dimasukkan dalam sistem aplikasi e-Planning sehingga tidak akan mudah hilang seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Yasti.

Kegiatan Audiens Bupati Bolmong bersama warga Kecamatan Passi Barat

Dalam kesempatan tersebut, Yasti pun melakukan penyerahan sertifikat tanah ratis ke warga yang telah mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) yang telah digulir Pemkab Bolmong yang bekerja sama dengan pihak BPN. “Sertifikat ini merupakan sebuah kepastian hokum akan kepemilikan tanah dari warga. Saya berharap ini disimpan baik-baik dan tidak sembarang digunakan,” tambahnya.

Jajaran SKPD dan warga ikut dalam kegiatan audiens Bupati di 3 Kecamatan

Masih dalam kesempatan tatap muka di 3 Kecamatan itu, Bupatiun menyampaikan beberapa penerapan dalam bidang e-Goverment diantaranya sola penggunaan sistem aplikasi untuk menunjang tertib administrasi dan keterbukaan dalam pengelolaan keuangan daerah, diantaranya penggunaan aplikasi e-Planing, Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan beberapa sistem aplikasi lainnya yang saat ini sedang dibuat.

Safari sekaligus tatap muka tersebut digelar Bupati selama 3 hari berturut-turut, dimana di tanggal 5 Maret Bupati bertemu dengan warga Kecamatan Dumoga khsuusnya di Desa Pusian Induk, lantas pada 6 Maret kegiatan serupa digelar di Kecamatan Lolayan, dan Rabu (07/03/2018) hari ini digelar di Kecamatan Passi Barat. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.