ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Bolsel Gelar Rapat FORUM PERANGKAT DAERAH

Share This:

 

Suasana rapat Forum Perangkat Daerah di Kabupaten Bolsel

BERITATOTAUAN.COM, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan baru-baru ini menggelar rapat Forum Perangkat Daerah (FPD) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Kegiatan tersebut di gelar dikantor Bapelitbangda Kabupaten Bolsel. Dimana, dalam sambutannya, Bupati Bolaang Mongondow Selatan H.Herson Mayulu, SIP yang diwakili oleh plt Sekertaris Daerah Arvan Ohy  menjelaskan, kalau  Forum Perangkat Daerah (FPD) Lintas perangkat daerah merupakan wahana antar pihak-pihak yang bermanfaat untuk pembangunan. “Ini cukup penting dalam mendikusikan dan membahas persoalan keberlanjutan pembangunan di daerah ini,” ujar Arvan.

Dirinya pun mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan, setelah perangkat daerah menerima surat edaran kepala daerah tentang penyusunan  rencana kerja (RENJA) Perangkat daerah. “Kegiatan yang di fasilitasi oleh bapelitbang ini juga menjadi sebagai bahan untuk penyempurnaan Renja Perangkat Daerah karena Renja di bolmong selatan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD Kabupaten di kecamatan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dirinya menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya Forum Perangkat Daerah (FPD) yakni terbagi dalam empat poin diantaranya, Penyelarasan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrembang, “Selain itu, dalam kegiatan ini kita akan Mempertajam indikator serta target kinerja program antar kegiatan perangkat daerah sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah, selanjutnya Menyelaraskan program dan kegiatan antar oerangkat daerah dalam rangka optimalisasi sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinegritas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, serta yang terakhir menyesuaikam pendanaan program dan kegiatan prioritas,” jelasnya. (hamka taamole)

author

Author: