ADV2

Pemkab Boltim Siapkan Rp3 Miliar Untuk PENGADAAN MOBIL DAMKAR

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala BKPD Boltim, Oskar Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Untuk mengantisipasi peristiwa kebakaran yang sudah beberapa kali terjadi di Kabupaten Boltim, terutama di wilayah ibu kota Tutuyan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Hal ini dikatakan langsung, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Oskar Manoppo, pihaknya mengaku Pemkab Boltim tak ingin lagi kecolongan untuk mengatasi masalah kebakaran. “Nantinya kita akan siapkan anggaran senilai Rp 3 miliyar di pergeseran anggaran nanti untuk pengadaan mobil damkar, kita adakan mobil yang lebih besar dari yang ada sekarang,” ungkap Oskar, Senin (05/03/2018) kemarin.

Oskar mengatakan, mobil Damkar merupakan sebuah kebutuhan sehingga harus diseriusi dengan menyiapkan anggarannya. “Untuk sementara kita adakan satu dulu, nantinya berikut kita anggarkan tiap wilayah kecamatan, kita usulkan satu mobil damkar agar dapat mengatasi bencana kebakaran ditiap wilayah, termasuk kita anggarkan juga pelatihan bagi personil damkar,” tutur Oskar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Satuan Pol-PP dan Kebakaran, Harun Manoppo, mengatakan mobil damkar yang ada saat ini sudah tidak layak pakai, dikarenakan kondisinya sudah tua serta beberapa peralatannya sudah rusak parah. “Mobil damkar ini sejak diserahkan ke Sat Pol-PP kondisinya sudah rusak, tombol-tombol dari mobil tersebut sudah tidak berfungsi lagi jadi kita agak kesulitan mengatasi bencana kebakaran,” imbuh Harun.(mg3/Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.