ADV2 ADV2

Tahun Depan, GAJI PNS NAIK

Share This:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Kabar gembiran bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di seluruh Indonesia terlebih khusus di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Pasalnya, tahun depan gaji para birokrat tersebut diprediksi bakal mengalami kenaikan.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan sebagaimana yang dilansir beritatotabuan.com, lewat media online nasional liputan6.com, “Dalam dua tahun terakhir, laju inflasi mencapai sekitar 608 persen. Dimana, hal ini diperparah dengan melemahnya nilai tukar rupiah, yang tentunya secara langsung ikut mempengaruhi tingkat daya beli PNS,” ujar Ridwan.

Dirinya pun memastikan aka nada perubahan pada gaji maupun tunjangan PNS tiap tahun. Dimana, hal ini nantinya akan dihitung dari sejumlah variable, serta pertimbangan belum naiknya gaji PNS selama kurun waktu 3 tahun terakhir. “Ada direktorat yang berfungsi untuk memastikan dan menghitung gaji PNS secara berkelanjutan, dimana hal itu didasarkan pada sejumlah variable,” tambahnya.

Diketahui, kenaikan gaji PNS yang terakhir terjadi di tahun 2015, dimana jumlah kenaikan gaji tersebut sekitar 6 persen. Ditanya soal apakah kenaikan gaji tersebut akan menyentuh angka 6 persen, Ridwan belum mau berkomentar lebih.  “Kita sudah mengusulkan ke Kementerian Keuangan. Nanti keputusannya ada disitu,” tutupnya. (lp6/btc)

Rate this article!
author

Author: