ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Desak Tunjangan Kepala Sekolah Segera Dibayar

Share This:

 

Mulyadi Pamili SH

BERITATOTABUAN,BOLMUT– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (bolmut), mendesak agar tunjangan Kepala Sekolah (Kepsek) SD,SMP Harus segera dibayarkan. Hal tersebut dikatakan oleh anggota Komisi 1 DPRD Bolmut Mulyadi Pamili SH “Seharusnya  tunjangan seluruh kepsek tersebut sudah bisa dibayarkan, karena ini sudah memasuki triwulan II pada anggaran 2018. Pasalnya, anggaran tunjangan kepsek itu sudah tertata dan sudah menjadi kesepakatan antara DPRD dan Eksekutif,” ucap Mulyadi.

Mulyadi pun meminta agar pihak eksekutif bisa menaruh perhatian serius terkait dengan tunjangan para kepala sekolah tersebut. “Ini penting. Sebab, menyangkut hak dari para tenaga pengajar yang notabene merupakan factor penunjang utama dalam kualitas pendidikan di daerah,” tambah politisi Partai Nasdem tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Abdul Nazarudin Malaho, melalui  Kabid Dikdas dan GTK Iwan Panigoro mengatakan, saat ini tunjangaan seluruh Kepsek sedang diproses dan saat ini dalam tahap pengimputan. “Tidak ada kendala dalam pembayaran tunjangan  para kepsek, tetapi penyalurannya setiap Tiga Bulan. Insya Allah minggu ini sudah bisa akan dibayarkan  tunjangan Kepsek SD dan SMP tersebut,” singkat Panigoro.(i-one)

Tags:
author

Author: