ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Gelar Paripurna Penetapan Ranperda

Share This:

ADVETORIAL

Pimpinan DPRD Bolmut saat memimpin Sidang Paripurna

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (23/04/2018)  menggelar sidang paripurna yang menetapkan dua agenda, masing-masing penetapan 26 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan dibahas oleh Badan Legislasi, serta pengajuan usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Arman Lumuto.

Jajaran anggota DPRD Bolmut saat mengikuti sidang paripurna

“Untuk 26 Ranperda tersebut, 20 diantaranya adalah usulan dari pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Bolmong Utara, dan sisanya yang 6 Ranperda adalah usulan murni dari DPRD Bolmut,” ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Abdul Haris Bangko SH.

Suasana sidang paripurna DPRD Bolmut

Selain itu, Haris mengatakan dalam sidang paripurna tersebut juga dilakuukan pengajuan usulan pergantian terhadap Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumuto.

Sejumlah ASN Bolmut saat mengikuti sidang paripurna

“Sesuai dengan surat dari DPP PAN, posisi Wakil Ketua DPRD akan diisi oleh Bapak Abdul Eba Nani. Dimana, nantinya pengajuan ini akan diserahkan ke Bupati untuk diproses,” tambahnya.

Sejumlah ASN, Pimpinan SKPD dan unsur Forkopimda ikut menghadiri sidang paripurna yang digelar DPRD Bolmut

Masih menurut Haris, Bupati memiliki waktu 7 hari untuk menelaah usulan tersebut, untuk kemudian diserahkan ke Gubernur Sulut. “Nanti Bupati akan menyerahkan ke Gubernur, untuk diterbitkan Surat Keputusan. Jika SK itu sudah ada maka akan dilakukan paripurna pelantikan,” tuturnya. (advertorial/i-one)

Tags:
author

Author: