Pacu Perekaman e-KTP, Disdukcapil Bolsel Rela Bermalam di Desa

Share This:

 

Gunawan Otuh SPd, MPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow Selatan terus mengejar target penuntasan perekaman KTP elektronik tahun ini. Kepala Disdukcapil bolsel Gunawan Otuh ketika ditemui diruangan kerjanya, menjelaskan cara menuntaskan target ini dilakukannya dengan cara ‘menjemput bola’ dengan turun langsung ke desa-desa untuk melakukan perekaman. “Namun kendala yang terjadi kebanyakan warga tidak berada di tempat. Sehingga sampai saat ini aksi jemput bola perekaman KTP-e belum membuahkan hasil sesuai yang diharapkan,” ucap Gunawan.

Kebanyakan dari warga yang tidak berada di tempat tersebut, menurut Gunawan disebabkan mereka masih bekerja di luar daerah. “Makanya, saya berharap Pemerintah Desa bisa memanggil mereka untuk bisa melakukan perekaman e-KTP dalam waktu dekat. Nanti, setelah melakukan perekaman baru mereka kembali ke tempat kerja mereka,” tambahnya.

Soal tersebut, kata Gunawan pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Pemerintah Desa yang ada di wilayah itu. “Setiap hari kita turun ke 1 sampai 2 desa, untuk mencapai target perekaman e-KTP. Bahkan, tim dari Disdukcapil sampai bermalam dan tidur di desa tersebut, agar bisa memaksimalkan proses perekaman,” ungkapnya. (hamka taamole)

Tags:
author

Author: