ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Peringatan Isra’ Mi’raj Kabupaten Boltim Berlangsung Khusyuk

Share This:

 

Foto bersama Bupati Boltim saat peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Selasa (17/04/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriyah / 2018 Masehi. Perayaan tersebut, dihadiri langsung Bupati Sehan Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Ketua Dekab Marsaoleh Mamonto, Kepala Kemenag Boltim, unsur Forkopimda beserta para Kepala SKPD.

Bupati Sehan Landjar, dalam sambutannya mengatakan, pentingnya belajar dan menuntut ilmu agama sudah sangat jelas diterangkan Allah SWT dalam Al-Qur’an. “Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan keagamaan ini dapat menjadi majelis ilmu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Boltim,” ungkap Sehan.

Lanjut Sehan mengatakan, salah satu hikmah Isra Mi’raj yang paling penting adalah tentang kewajiban shalat lima waktu yang Allah SWT perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW. “Jika itu kita dirikan dengan khusuk dan benar, maka akan dapat mengantarkan kita kepada keteraturan, tertib, disiplin dan istiqamah dalam menjalankan proses kehidupan sehari-hari, sebab dalam shalat terdapat prinsip keteraturan dan ketepatan dalam dimensi waktu maupun cara geraknya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Dani Pontoh juga berkesempatan memberikan tausyiah tentang hikmah Isra Mi’raj, perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram yang ada di Kota Makkah ke Masjidil Aqsa yang letaknya di Palestina.(mg3/Mon77).

 

Tags:
author

Author: