ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Produk Domestik Regional Bruto di Bolmong Sentuh Angka 11 Persen

Share This:

 

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN,COM, BOLMONG – Perekonomian daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow terus mengalami peningkatan. Bahkan, dari pernyataan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya pada penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017, Selasa (10/04/2018) siang tadi di gedung DPRD Bolmong, diketahui kalau Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bolmong saat ini menyentuh angka 11 persen. “Perkembangan Produk Domestik Regional Bruto atau PDRB Kabupaten Bolaang Mongondow selama 6 tahun terakhir, menunjukan pertumbuhan yang cukup tinggi. PDRB per kapita Kabupaten Bolaang Mongondow atas dasar harga berlaku tumbuh sekitar 5% sampai dengan 11% setiap tahunnya,” ungkap Yasti.

Dirinya menambahkan, peningkatan PDRB tersebut tidak lepas dari perkembangan sejumlah sector seperti pertanian dan perkebunan di daerahnya.  “Peningkatan nilai PDRB Kabupaten Bolaang Mongondow ini tidak terlepas dari kontribusi pada sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan dan Kehutanan, serta berbagai sektor penting lainnya.  Hal ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk lebih banyak lagi mendatangkan investor di berbagai bidang tersebut, sehingga pertumbuhan ekonomi diharapkan dapat lebih meningkat lagi, sehingga berdampak positif pada perkembangan sumber-sumber pendapatan daerah,” jelasnya.

Yasti juga mengatakan, untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bolmong, selang 6 tahun belakanngan, terus mengalami peningkatan, meski sempat mengalami penurunan di tahun 2014 lalu. “Perekonomian Kabupaten Bolaang Mongondow pada tahun 2013 tumbuh sebesar 6,67%, sempat mengalami penurunan di tahun 2014 yang hanya sebesar 5,56%, kemudian meningkat di tahun 2015 menjadi 5,82%, dan di tahun 2016 kembali mengalami peningkatan menjadi 6,64%, melebihi pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara yang pada tahun 2016 sebesar 6,17%,” tuturnya. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: