Ribuan Siswa SMP se Kotamobagu Ikuti UNBK

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyematan tanda peerta UNBK oleh Asisten I Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tingkat SMP secara nasional, mulai digulir. Di Kotamobagu sendiri tercatat sekitar 2.439 siswa yang tersebar di 15 SMP mengikuti UNBK tersebut. “Persiapan pelaksanaan UNBK ini sudah disiapkan jauh-jauh hari, sehingga kita berharap ini bisa maksimal, serta siswa tidak mengalami kesulitan dalam proses pelaksanaan UNBK ini,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala.

Sementara itu, Sekda Kotamobagu Adnan Massinae SSos saat membuka dengan resmi pelaksanaan UNBK yang akan berlangsung hingga 26 April nanti, meminta agar seluruh siswa bisa teliti dan focus dalam mengikuti UNBK tahun ini. “Dengan focus dan ketelitian saya yakin, hasilnya akan memuaskan untuk pelaksanaan UNBK ini,” imbuh Adnan,

Selain itu, Adnan pun menambahkan dirinya meminta seluruh tenaga pengajar dalam hal ini guru, untuk melakuan pengawasan dengan ketat, selama pelaksanaan UNBK. “Pengawasaan UNBK yang dilakukan para guru saya harap bisa dilakukan dengan ketat, sehingga hasil yang baik juga akan tercipta lewat pengawasan pada ujian kali ini,” tuturnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.