ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

1 Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanni, Terobosan Program Kerakyatan Terus Berlanjut

Share This:

ADVETORIAL

Bupati dan Wabup Bolmong saat dilantik 22 Mei 2017 lalu

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Gerak langkah Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama Yanni Ronny Tuuk STh, dalam menjadikan daerah yang dipimpinnya sebagai salah satu wilayah yang pantas diperhitungkansecara regional maupun nasional, terus dilakukan. Berbagai program kerakyatan, dengan metode pembangunan infrastruktur maupun program pemberdayaan masyarakat, terus digulir. Bahkan, di 1 tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Bolmong, tercatat daerah tersebut telah mengalami sejumlah kemajuan.

Bupati bersama Menteri PUPR saat mengunjungi Waduk Pindol

Dimana, hal tersebut terlihat dari berbagai terobosan yang dilakukan Bupati bersama Wabup Bolmong. Langkah pertama yang dilakukan Bupati dengan mendatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di daerah itu, cukup mencengangkan bagi sejumlah pihak. Terlebih dalam kurun waktu 10 tahun belakagan tercatat belum ada 1 pun pejabat pusat, setingkat Menteri yang datang ke daerah itu.

Bupati Bolmong saat menunjukkan miniatur perencanaan pembangunan kepada Komisi V DPR RI

Tidak tanggung-tanggung, dalam kunjungan Menteri PUPR tersebut untuk melihat proses pembangunan waduk Pindol di Bolmong, Bupati Yasti Mokoagow, langsung melakukan sejumlah lobi khususnya dalam hal pelebaran jalan di wilayah itu.

Bupati saat menyerahkan sertifikat lahan untuk pembangunan bandara ke Kementerian Perhubungan

Tidak hanya sampai disitu, Komisi V DPR RI pun sempat datang ke daerah itu. Dimana, dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasti memaparkan sejumlah program pembangunan daerahnya, dimana program tersebut membutuhkan sentuhan anggaran dari pusat.

Wabup Bolmong saat menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

Dalam kurun waktu 1 tahun belakangan selama proses kepemimpinan tersebut, berkat kerja keras BUpati dan Wabup Bolmong, daerah itu berhasil mendapatkan hibah air bersih dari pemerintah pusat, dimana hal tersebut kemudian diperkuat dengan mulai digulirnya pembangunan bandar udara di Kabupaten Bolmong pada tahun 2018 ini.

Bupati saat menanda tangani Prukades di hadapan Menteri Desa dan PDTT

 

Disisi lain, komitmen pemerintaha dalam hal ini SKPD untuk menggulirkan program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat pun, terus dievaluasi oleh Bupati dan Wabup Bolmong. Hasilnya, belum lama ini Pemkab Bolmong kemudian mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM, dimana hal tersebut kemudian terus diperkuat dengan penataan pengelolaan keuangan daerah di internal pemerintahan. (advertorial/jun)

author

Author: