ADV2 ADV2 ADV2

Jaga Kamtibmas Jelang Pilwako, Kesbangpol Tingkatkan Kordinasi Dengan Kepolisian

Share This:

 

sekretaris Kesbangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Meningkatnya tensi politik jelang hari H Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, terus mendapatkan perhatian khusus dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta melalui Sekretaris Kesbangpol Hendra Makalalag. “Kita terus melakukan kordinasi dengan kepolisian, terkait dengan kondisi Kamtibas di setiap wilayah yang ada di Kotamobagu, mejelang Pelaksanaan Pilwako tahun ini,” ujar Hendra.

Hendra mengatakan, sejauh ini ada beberapa gesekan horizontal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Namun demikian, menurtunya hal tersebut masih bisa dikendalikan. “Ada beberapa gesekan di sejumlah Desa dan Kelurahan saat bulan Ramadhan lalu, namun hal tersebut bisa dikendalikan dengan cepat, berkat kesigapan apparat keamanan,” tambahnya.

Namun demikian, Hendra mengatakan hingga saat ini belum ada gesekan keras yang terjadi antar pendukung pasangan calon, dimana dirinya berharap kondisi keamanan yang terjaga seperti saat ini bisa berlangsung hingga proses Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota selesai. “Kita berharap PIlwako tahun ini berjalan damai, serta penuh dengan nuansa demokrasi. Yang pasti untuk mewujudkan hal tersebut kita dari Kesbangpol akan bekerja maksimal,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: