ADV2 ADV2

Perjalanan Dinas SKPD Boltim Dapat Sorotan Tajam

Share This:

 

Sekda Boltim, Muhammad Assagaf

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Boltim, Muhammad Assagaf menyoroti perjalanan dinas di SKPD lebih besar dibandingkan dengan anggaran program. “Ada salah satu SKPD yang perjalanan dinasnya lebih banyak dari pada pelaksanaan program kegiatan di dinasnya. Jadi realisasi anggaran harus maksimal, sebab soal realisasi ini tidak bisa dimanipulasi,” ungkap Assegaf pada rapat evaluasi pelaksanaan program kegiatan Anggaran 2018 yang dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit, dihadiri para asisten dan Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerag (BPKPD) Oskar Manoppo berlangsung di lantai tiga Kantor Bupati Boltim.

Selain itu, Assagaf mengingatkan satuan kerja hati-hati dalam menggunakan anggaran program kegiatan. “Jangan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk program kegiatan Dana Alokasi Umum (DAU) dan begitu juga sebaliknya,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Drs Rusdi Gumalangit mendesak, seluruh SKPD segera melaksanakan program kegiatan dengan baik. “Saya minta SKPD agar segera meningkatkan realisasi anggaran untuk pelaksanaan program kegiatan,” terangnya.

Ia menambahkan, sebagai pemerintah daerah pihaknya meminta semua SKPD melaporkan realisasi program kegiatan anggaran.

“Saya ingin mengetahui sudah sampai dimana realisasi pelaksanaan program kegiatan di tiap SKPD,” ujar wabup. (mg3/mon77)

author

Author: