ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Wabup Boltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Share This:

ADVETORIAL

Wabup Boltim saat menyampaikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Jumat (01/06/2018) pagi tadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Suasana peringatan Hari Lahir Pancasila di Boltim

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Drs Rusdi Gumalangit bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup), didampingi Komandan Kodim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono serta dihadiri para pejabat eselon II,III dan IV dilingkungan Pemkab Boltim.

Wabup Boltim bersama unsur forkompimda saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila

Wabup saat membacakan pidato tertulis Presiden RI mengatakan Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. “Tugas dan tanggungjawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita,” katanya.

Unsur kepala SKPD saat menghadiri upavara peringatan Hari Lahir Pancasila di Boltim

Wabup mengungkapkan, peran Pancasila sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, adalah fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur dimana para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. “Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya, dan kita pahami rohnya,” ujar Wabup dihadapan peserta upacara.

Pada kesempata tersebut, Wabup juga menghimbau agar peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, dijadikan peneguh semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi. “Semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.(advetorial)

author

Author: