ADV2 ADV2

38 Siswa Dinyatakan Lolos Seleksi Paskibaraka Kotamobagu

Share This:

 

Tonni Ponongoa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kotamobagu, telah mengumumkan paskibraka untuk persiapan upacara 17 agustus di Kotamobagu. Sebanyak 38 calon yang mengikuti seleksi telah lolos sebagai pasukan pengibar bendera.

Tahap satu dan dua telah usai dilewati oleh calon paskibraka yang diikuti siswa SMK sederajat “Seleksi ini kami merekrut sebanyak 126 siswa dan yang lolos seleksi adalah 38 paskibraka. Yang pastinya mereka yang lulus ini telah memenuhi kriteria seleksi selama jenjang yang diikuti oleh mereka,” ujar Kadis Dispora, Toni Ponongoa, Jumat (06/07/2018).

Dari 38 paskibraka yang telah lulus seleksi kata Toni, diantara mereka ada 2 yang akan dikirim untuk mewakili Kotamobagu ke Provinsi Sulut.

Sambungnya lagi, kriteria yang akan diambil penilaian pada calon paskibraka adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB), Seni, Kreatif dan tinggi badan. Meski mereka sudah lulus seleksi tetapi masih tetap akan melakukan latihan lagi untuk persiapan pengibaran bendera pada hari ulang tahun NKRI 17 agustus 2018 ini,” tandasnya. (febri limbanon)

author

Author: