Pemkab Bolaang Mongondow Gelar Upacara Peringatan Hari Koperasi ke 71

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Wakil Bupati Bolmong saat memimpin upacara peringatan Hari Koperasi ke 71

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Peringatan Hari Koperasi ke 71, ikut diperingati oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (25/07/2018) pagi tadi. Bertindak sebagai inspektur upcara dalam peringatan Hari Koperasi tersebut adalah Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanni Ronny Tuuk STh. Dimana dalam sambutannya pada pelaksanaan upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Bolmong tersebut, Yanni mengatakan, kalau seiauh ini Koperasi memiliki peran yang strategis dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Wakil Bupati Bolmong saat menyerahkan piala dalam upacara peringatan Hari Koperasi ke 71

Menurut Wabup Yanny, untuk melakukan reformasi total koperasi harus ada tiga langkah strategis yang harus dilakukan masing-masing, reorientasi koperasi, yaitu mengorientasikan pemberdayaan koperasi pada kualitasnya, bukan lagi pada kuantitas koperasi, rehabilitasi koperasi, yang dimulai dengan membuat database koperasi sebagai dasar untuk pembenahan koperasi, dan pengembangan koperasi, yaitu pemerintah terus menerus melakukan pembinaan untuk pengembangan koperasi, sehingga koperasi yang ada saat ini mampu mensejahterakan anggotanya.

Foto bersama usai upacara peringatan Hari Koperasi ke 71

“Ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo. Dengan harapan terjadi sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya, dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan,” jelasnya.

Unsur Forkopimda ikut menghadiri upacara peringatan Hari Koperasi ke 71 di Kabupaten Bolmong

Saat ini masih kata Yanni, pemerintah pusat terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang bertujuan untuk memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.“Saya ucapkan selamat hari koperasi Indonesia ke 71 tahun kepada jajaran pengurus koperasi di kabupaten Bolmong,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Ofir Ratu ditemui pasca kegiatan menuturkan momentum HUT Koperasi tahun ini menjadi cambuk agar pihaknya bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Bolmong. “Pastinya kami akan semaksimal mungkin untuk menggiatkan pertumbuhan koperasi sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian daerah,” ucap Ratu. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.