ADV2 ADV2

Peringatan HUT RI ke 73, Bupati Ajak Warga Kenang Jasa Para Pahlawan

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Boltim saat memimpin upacara detik-detik proklamasi dalam rangka HUT RI ke 73 pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL –  Peringatan detik-detik prokmalamasi yang digelar oleh Pemkab Bolaang Mongondow Tiur di laapangan Gogaluman Kecamatan Tutuyan, dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong Timur, Sehan Lanjdar SH. Dalam acara tersebut, Sehan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengenang jasa para pahlawan, yang telah rela mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia.  “Untuk mengenang arwah para kusumah bangsa mari kita berdo’a sejenak dengan mengheningkan cipta, ” ucap Sehan, (17/08/2018) pagi taadi.

Proses penyerahan duplikat bendera pusaka di upacara detik-detik proklmasi yang digelar Pemkab Boltim

Ia juga mengingatkan, jangan biarkan persaudaraan bangsa terciderai dan tercerai berai karena kepentingan sesaat dan kelompok semata. Jangan biarkan kain kebangsaan kembali terkoyak karena warna yang berbeda. “Kita semua adalah Indonesia yang berpancasila dan Indonesia adalah bangsa besar yang akan terus bersatu dengan persatuan dan kesatuan. Saling berangkulan diantra putra-putrinya. Indonesia adalah bangsa hebat yang terus menghebatkan diri dengan karya dan prestasi bersama, ” terangnya.

Wabup Boltim saat memimpin upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke 73 sore tadi

Pahlawan adalah kata dia mereka yang telah mewakafkan diri untuk Indonesia merdeka. Pahlawan adalah mereka yang telah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat. “Terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat atas suksesnya peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI. Apresiasi juga kepada paskibraka yang terdiri siswa/siswi, TNI, dan Polri dan pihak yang mendukung lainnya atas semangat dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga merah putih dapat berkibar, ” ungkapnya.

Foto bersama Paskibaraka usai upacara perngatan HUT RI ke 73

Usai upacara penaikan bendera di detik-detik proklamasi pagi tadi, Pemkab Boltim pun menggelar upacara penurunan bendera yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit. “Alhamdulilah pelaksanaan upacara mulai dari pengibaran bendera sampai pada upacara penurunan bendera berjalan lancar. Terima kasih kepada semua pihak masyarakat dan pemerintah daerah sehingga HUT RI ke 73 tahun ini sukses, ” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Boltim, Saprudin Mokoagow. (advetorial)

author

Author: