ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Bolsel Kukuhkan Sangadi Desa Lion

Share This:

 

Bupati Bolsel saat disambut adat dalam prosesi pelantikan Sangadi Desa Lion

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Herson Mayulu SIP yang didampingi sekertaris daerah (Sekda) Arvan Ohy, Senin (17/09/2018) melantik dan mengukuhkan Kepala Desa Lion Zulkarnain Mouko yang dipercayakan masyarakat yang ada di wilayahnya selama satu periode. Pelantikan yang berlangsung di lapangan Desa Lion ini dihadiri juga oleh para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Posigadan, Sangadi se-Posigadan, dan seluruh masyarakat yang ada di wilayah itu.

Bupati dua periode ini lewat sambutannya mengucapkan, selamat kepada Sangadi terpilih serta berterima kasih kepada mantan Sangadi Rosna Botutihe yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sampai akhir jabatan. “Semoga kerja kerja pelayanan yang telah dilakukan oleh Sangadi sebelumnya, bisa lebih dilanjutkan dan diperkuat oleh Sangadi yang baru,” ujar Herson.
Dirinya juga mengatakan bahwa, Kepala Desa bertanggung jawab kepada bupati melalui camat, untuk itu setiap kali ada persoalan harus dikoordinasikan dengan camat yang ada di wilayah. “Selain itu, dengan adanya tambahan paku ADD, Sangadi bertanggung jawab memanfaatkannya dengan baik. Jangan sampai salah dalam pengelolaan ADD sebab sangadi sebagai peran utama. Diharapkan juga sangadi memprakarsai badan usaha milik desa (Bumdes),” tambahnya.

Diakhir sambutanya Bupati yang juga sebagai calon DPR.RI ini memohon pamit dan memohon maaf jika selama memimpin ada kekurangan, “Sebab selaku manusia biasa tentunya diri ini tidak pernah luput dari kekhilafan. Olehnya dalam kesempatan ini saya memohon maaf apabila selama memimpin daerah ini ada kesaahan-kesalahan yang dengan sangaja atau tidak telah dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Sangadi yang baru dilantik ini Zulkarnaen Mouko, mengatakan, akan menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana yang diamanahkan oleh aturan. “Saya akan melanjutkan tugas sangadi dengan penuh tanggung jawab,” imbuh Zulkarnain. (hamka taamole)

author

Author: