ADV2 ADV2

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Damkar Kotamobagu Peluang Lampaui Target

Bagikan Artikel Ini:

 

Prianto Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Sekdi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu pada instansi Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, berpeluang melampaui target. Hal ini dikatakan oleh Kepala Seksi Pengendalian dan Pemadaman Kebakaran, Prianto Paputungan,  “Tahun ini kita ditargetkan PAD sebesar Rp 62.450.000 Juta, masuk triwulan empat ini PAD yang kita capai sudah hampir final yaitu 99,7 Persen atau sebesar Rp 61.875.000 Juta,” ungkapnya, Rabu (17/10/2018).

PAD Damkar kata Prianto, bersumber dari retribusi pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). “Dalam capaian PAD memasuki triwulan ke empat ini kita terus melakukan upaya untuk capaian target PAD,” tambahnya.

Sambungnya, dengan alat itu bisa meyakinkan pihaknya untuk dapat mencapai target PAD yang ditentukan, karena alat tersebut didukung dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2012 tentang pemeriksaan alat pemadaman kebakaran. Dia pun menghimbau kepada masyarakat agar sebaiknya memiliki alat itu. “Sebab, jika terjadi kebakaran sebelum api menyebar luas bisa diatasi dengan alat tersebut dengan cepat,” himbaunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.