Camat se Kotamobagu Diikutsertakan Dalam Pengawasan Orang Asing

Bagikan Artikel Ini:

 

Empat Camat se Kotamobagu bersama Walikota sesaat sebelum dikukuhkan dalam tim pengawasan orang asing

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembentukan Tim Pengawas Orang Asing (PORA) di Kotamobagu oleh Kementerian Hukum dan HAM khususnya Dirjen Imigrasi, rupanya disambut positif oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Buktinya, dalam pelantikan tim PORA di kantor Imigrasi Kotamobagu, Selasa (04/12/2018) pagi tadi, empat orang Camat se Kotamobagu ikut serta mengambil bagian untuk menjadi bagian dari tim yang dibentuk oleh Dirjen Imigrasi tersebut.

“Ini merupakan bagian dari tugas kami bahkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawasi masuk dan keluarnya orang asing di daerah kita. Makanya, empat camat yang ada di daerah ini diikutsertakan masuk dalam tim ini,” ujar Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Tatong mengatakan kalau pihaknya telah meminta camat setempat untuk melakukan kordinasi dengan seluruh aparat desa dan kelurahan yang ada di wilayahnya, dalam rangka memaksimalkan pengawasan orang asing di daerah itu. “Kordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan diperlukan, agar setiap saat kita bisa mendapatkan informasi dan dapat segera melaporkannya ke instansi terkait dalam hal ini Kantor Imigrasi,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.