ADV2 ADV2 ADV2

Destinasi Wisata Boltim Tarik Kedatangan Wisman

Share This:

 

Sejumlah jurnalis tidak ketinggalan ikut menikmati keindahan Danau Bunong yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Keberadaan sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur rupanya terus memantik perhatian dari khalayak untuk mengunjungi daerah yang terletak di ujung timur tanah Bolaang Mongondow tersebut. Lihat saja, dari data yang didapat beritatotabuan.com, angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah itu ternyata menanjak signifikan. “Untuk jumlah kunjungan Wisatawan di tahun 2017 lalu tercatat sekitar 404 orang. Nah, jumlah ini tiba-tiba meningkat di tahun 2018 hingga menyentuh angka 738 orang wisatawan datang ke daerah ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boltim Risky Lamaluta.

Dalam kesempatan itu, Risky menambahkan kalau kunjungan Wisman tersebut tersebar di seluruh destinasi wisata di Boltim. “Beberapa lokasi destinasi wisata seperti, Danau Mooat, Gunung Ambang, Pantai Abadi dan beberapa lokasi wisata yang dikunjungi oleh Wisman,” tuturnya.

Ditanyakan soal asal negara para wisman yang mengunjungi daerah itu, dirinya mengatakan kalau China mendominasi kunjungan itu. “Cina yang paling banyak datang berkunjung, selain itu ada dari Malaysia dan beberapa negara lainnya,” bebernya. (mg3/mon77)

author

Author: