ADV2 ADV2 ADV2

Hadiri Pelantikan PPK dan PPS, Wawali Kotamobagu ‘Pulang’ Sebentar ke ‘Rumah Lama’

Share This:

 

Wawali Kotamobagu saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan PPK dan PPS se Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Rabu (02/01/2019) siang ini menghadiri kegiatan pelantikan dan pengukuhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kotamobagu yang digelar oleh KPU Kotamobagu. Menariknya, kehadiran Wakil Walikota ke acara itu disebut seperti tuan rumah yang pulang ke ‘rumah’ lamanya.
“Pak Wakil Walikota yang kami hormati. Selamat datang ke rumah lama. Sebab kita tahu bersama pak Wawali merupakan mantan Ketua KPU Kotamobagu di periode sebelumnya,” ujar Ketua KPU Kotamobagu Iwan Himawan Manoppo SE dalam sambutannya.
Nayodo sendiri saat diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut berpesan kepada para penyelenggara yang baru dilantik untuk terus memperkuat kordinasi dan komsolidasi dalam mensukseskan pemilu di tahun 2019. “Pemilu kali ini yang pertama kali digelar serentak antara Pemilu legislatif dan Pilpres. Untuknya kordinasi dan konsolidasi harus diperkuat,” ucap Nayodo.
Ditambahkan Nayodo, Pemilu adalah sarana mengakomodir hak hak rakyat, namun dibutuhkan kesiapan elemen penyelenggara pemilu untuk mensukseskan hajatan tersebut. “Selain menjaga integritas pemilu, penyelenggara juga memiliki tugas untuk memaksimalkan partisipasi masyarakat untuk ikut menyalurkan hak pilih dalam pemilu,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: