ADV2 ADV2

Putra Bupati Desak Pembentukan BUMD di Bolmong Timur

Bagikan Artikel Ini:

 

Fuad Landjar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tokoh Pemuda Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Fuad Landjar mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim segera membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menurutnya, sudah delapan tahun Boltim dimekarkan, belum pernah dibentuk BUMD. Padahal BUMD merupakan bagian yang penting untuk mempercepat pembangunan di daerah dan meningkat kesejahteraan masyarakat. “Contoh, jika ada BUMD, pasti harga bahan pokok bisa dikontrol dengan baik. Kemudian para pelaku usaha kecil dan menengah bisa ditalangi dana lewat BUMD, asalkan pengelolaan baik,” terang Fuad yang tak lain putra Bupati Boltim, Sehan Landjar SH.

Selain itu, kata dia, BUMD dapat melaksanakan kebijakan pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan daerah. Karena dapat mengumpulkan dana bagi pembiayaan pembangunan daerah. Serta mendorong peran serta masyarakat dalam bidang usaha. “Hampir di semua desa di Boltim sudah ada Bumdes. Jadi kalau ada BUMD, pastinya lebih mudah lagi untuk mengelolanya demi kepentingan masyarakat,” tambahnya dengan tegas. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.