ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Rp 6,6 Miliar Dianggarkan Untuk Penyelesaian Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu

Share This:

 

Adin Mantali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu berupaya terus menggenjot pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Meski progres pembangunan tahun 2018 terbilang hampir rampung namun tahun ini masih berlanjut menyelesaikan tahap Finishing. “Kita sudah bahas pada rapat kemarin soal lanjutan pembangunan MRBM, untuk tahun ini fokus kita untuk bangunan itu sudah pada tahap Finishing lanjutan pembangunan fisik dengan anggaran sebesar Rp 6,6 Miliar,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kotamobagu, Adin Mantali Ssos

Lebih jelas kata Adin, anggaran tersebut akan digunakan untuk tahap Finishing merupakan lanjutan pembangunan fisik masjid raya baitul makmur. “Bangunan fisik itu antaralain penyelesaian Basement, Taman dan penyelesaian koridor bagian depan dan bagian bawah, selain itu akan ada rencana juga untuk pembongkaran bagian bangunan yang sudah didirikan, bagian yang dibongkar itu di pintu depan masjid, itu akan dibongkar karena akan dibuat agar enak dipandang dari segi keindahannya jika dilihat dari jalan raya. Soal ini kita sudah usulkan,” jelasnya.

Meski demikian kata Adin, instansi terkait nantinya akan dilibatkan pada persoalan tersebut yakni bagian aset. Hal itu akan dikaji terlebih dahulu termasuk menunggu hasil perencanaan. “Saat ini masih dalam proses rencana pengajuan lelang, nanti hasil perencanaan sudah ada baru dilakukan lelang fisik,” tuturnya (febri limbanon)

author

Author: