ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Sepuluh Miliar Untuk Bantuan Rehabilitasi Rumah Warga Kotamobagu

Share This:

 

Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota Kotamobagu untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat di daerah tersebut terus dilakukan. Lihat saja, tahun 2019 ini Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) telah merencanakan program pembangunan 500 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2019 ini.

Kepala Dinas PRKP, Imran Amon kepada beritatotabuan.com, mengatakan, pihaknya telah mengusulkan BSPS kepada pemerintah pusat untuk program tahun ini. “Ada dua sumber bantuan itu, yakni 250 unit dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan 250 unit lagi dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujarnya, Kamis (10/01/2019).

Menariknya lagi, total anggaran yang nantinya akan dikucurkan pemerintah untuk program BSPS tersebut tahun 2019 berkisar Rp 10 miliar, dimana setiap unit rumah akan mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta. “Persiapan dan perencanaan kita matangkan dulu saat ini, termasuk rencana penetapan standar bantuan bahan bangunan, yang mana per unit akan mendapatkan Rp 20Juta jika dihitung angka nominal uang. Tapi bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk bahan bangunan,” ungkapnya.

Imran menyebut kalau saat ini pihaknya sementara melakukan verifikasi terkait dengan penerima bantuan tersebut. “Rencananya program ini akan mulai disalurkan pada triwulan II mendatang,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: