ADV2 ADV2

Baru Satu Desa Yang Masukkan Draft APBDes, Begini Kata Dinas PMD Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Bagian Humas Pemkab Boltim, Slamet Riyadi Umbolan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dari 80 desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Terinformasi baru 1 (satu) desa yang memasukkan draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD) ke Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (PMD). Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Slamet Umbola kepada sejumlah awak media. “Hingga pekan kemarin, baru 1 (satu) desa yang memasukkan draft APBDes tersebut,” ujar Slamet.

Dirinya pun dalam kesempatan itu meminta kepada puluhan desa lainnya yang belum memasukkan draft ABPDes tersebut, untuk segera melakukan kordinasi. “Kami minta desa yang belum memasukkan draft APBDes segera berkordinasi hingga Maret mendatang, untuk kemudian di verifikasi,” tambahnya.

Slamet menambahkan kalau proses verifikasi tersebut telah dilakukan, maka pembangunan di tingkat desa sudah bisa digulir, Hal ini menurutnya dapat dilakukan sebab anggaran dari pemerintah pusat telah disiapkan. “Target kita hingga akhir triwulan dana desa sudah di masing-masing rekening desa. namun kita masih menunggu draft APBDes tersebut, untuk diverifikasi,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.