ADV2 ADV2

Ini Pesan Wawali Kotamobagu Dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Ini Pesan Wawali Kotamobagu Dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat membacakan sambutan dalam pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Meski telah mendapatkan piala Adipura selama beberapa tahun belakangan secara berturut-turut, namun persoalan sampah tetap masih menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, dalam sambutannya pada apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) yang dirangkaikan dengan  peringatan Hari Pedulii Sampah Nasional, Senin (25/02/2019) pagi tadi, di lapangan boki hontinimbang Kotamobagu. “Program pemerintah pusat tentang pencanangan hari peduli sampah nasional, kami harapn mendapatkan dukungan penuh dari segenap elemen masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu,” ucap Nayodo.

Nayodo mengatakan, persoalan sampah tersebut, menurutnya harus benar-benar dipedulikan oleh seluruh masyarakat. Dimana, atas dasar tersebut, pemerintah pusat kemudian mencanangkan peringatan HSPN itu, sebagai salah satu upaya untuk memantik kepeedulian dan perhatian terhadap persoalan sampah di lingkungan sekitar. “Kepedulian akan sampah ini akan ikut meningkatkan kesadaran kita terhadap pentingnya kesehatan. Sebab, sampah erat kaitannya dengan persoalan kesehatan yang tentunya akan ikut mempengarui pola hidup di lingkungan keseharian kita,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Nayodo juga ikut membangkitkan semangat elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu, terkait dengan pencapaian piala Adipura yang telah berhasil dipertahankan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu selama bebetapa tahun belakangan secara berkelanjutan. “Piala Adipura yang kita terima tentunya harus menjadi semangat kita, untuk terus menjaga daerah ini agar bebas sampah, disertai dengan pola hidup masyarakatnya yang bersih,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.