ADV2 ADV2

Dua Siswa di Bolmong Jadi Utusan Paskibraka ke Provinsi Sulut

Share This:

 

Dua Siswa di Bolmong Jadi Utusan Paskibraka ke Provinsi Sulut

Lutfi Limbanadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dua siswa SMK di Lolak, jadi utusan Bolmong untuk Paskibraka tingkat Provinsi Sulut.

Mereka adalah  Muhamad Farhan Londo yang merupakan Siswa SMK Cokroaminoto Solog, dan Vildja Mangindaan siswi SMK Lolak. “Kita sudah melakukan seleksi dengan berbagai tes kepada para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka), termasuk dua siswa tersebut yang akan jadi utusan Bolmong ke Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow, Lutfi Limbanadi.

Lutfi menambahkan, pihaknya pun telah mengirimkan data-data dari para siswa yang akan diutus tersebut ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara. “Nantinya, dari situ mereka akan digodok dengan matang oleh Pemprov Sulut, untuk kemudian diseleksi menjadi utusan Provinsi di tingkat Nasional,” tambahnya.

Dalam hal seleksi, Lutfi menegaskan pihaknya sangat memberikan perhatian terutama dari sisi fisik dan kesehatan calon Paskibraka. “Sebab, persoalan kesehatan ini begitu penting. Jangan sampai ada calon Paskibraka yang mengidap penyakit kronis, sehingga daya tahan tubuhnya tidak mampu, dan berakibat pada tidak maksimalnya menjalankan tugas kedepan,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Anak-Anak Korban Logsor Bakan Bakal Dapatkan Beasiswa

author

Author: