ADV2 ADV2 ADV2

Usulan Warga Dalam Musrenbang Bolmong Capai 3.525

Share This:

 

Usulan Warga Dalam Musrenbang Bolmong Capai 3.525

Sekda Tahlis Gallang saat memberikan penjelasan dalam Musrenbang Kabupaten Bolmong pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Usulan warga yang masuk dalam Musrenbang, mencapai 3.525, hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM dalam penjelasannya saat pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bolmong, Senin (25/03/2019) pagi tadi.

“Total usulan yang masuk dalam Musrenbang dari tingkat Desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten ada 3.525 point. Dimana, seluruh usulan tersebut jika dihitungn kebutuhan anggarannya mencapai Rp3 triliun lebih,” ungkap Tahlis.

Tahlis mengatakan, dalam usulan tersebut sudah masuk hal-hal ataupun program yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulut, dan juga pemerinta pusat. “Di usulan itu setelah kita telaah, ada juga usulan tentang pembangunan jalan provinsi dan jalan nasional, dimana kewenangannya masuk di ranah Pemprov Sulut maupun Pemerintah pusat,” tambahnya.

Untuk usulan yang masuk dalam ranah Pemprov Sulut, Tahlis mengatakan dari kalkulasi anggaran yang mereka lakukan membutuhkan sentuhan dana sekitar 900 miliar hingga rp 1 triliun.”Usulan-usulan ini nanti yang akan kita bawa ke Musrenbang Provinsi, dan nanti akan diteruskan ke Musrenbang Nasional,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Tahlis Gallang Sebut Musrenbang Kecamatan Tidak Bisa Diitervensi

author

Author: