ADV2 ADV2

Kecamatan Passi Timur Resmi Miliki Puskesmas Rawat Inap di Pangian

Bagikan Artikel Ini:

 

Kecamatan Passi Timur Resmi Miliki Puskesmas Rawat Inap di Pangian

Bupati Bolmong foto bersama Kepala Dinkes bersama tenaga medis usai meresmikan Puskesmas di Desa Pangian

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (15/04/2019) meresmikan Puskesmas Rawat Inap di Desa Pangian Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti berharap semoga bangunan Puskesmas yang baru diresmikan tersebut bisa dimaksimalkan penggunaannya oleh masyarakat yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Passi Timur. “Saya berharap bangunan ini dapat dijaga, sehingga penggunaannya bisa maksimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” ucap Yasti.

Masih dalam kesempatan tersebut, Yasti menambahkan kalau Puskesmas tersebut dibangun dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 oleh pemerintah pusat lewat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), dimana untuk teknis penggunaan anggaran tersebut diserahkan kepala Dinas  Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mogondow. “Ini adalah Puksesmas rawat inap yang kesembilan di daerah kita ini. Tentunya kehadiran Puskesmas ini akan ikut mendorong pencapaian visi dan misi kami dalam memberikan pelayana kesehatan yang murah, bermutu dan terjangkau di daerah kita,” tambahnya.

Yasti pun ikut berpesan kepada para tenaga medis yang ada dan bertugas di Puskesmas tersebut, untuk terus memaksimalkan pelayanan tanpa melihat status social dari masyarakat. “Pelayanan kesehatan yang maksimal harus terus ditingkatkan. Ini tugas kita bersama terutama petugas medis yang dalam keseharian bertugas dan melayani warga di Puskesmas ini,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Puskesmas Rawat Inap Pusian Diharapkan Mampu Tingkatkan Indeks Harapan Hidup Warga

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.