ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Boltim Segera Buka Perekrutan Kembali Aparat Desa

Share This:

 

Slamet Umbola

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dalam waktu dekat akan membuka kembali perekrutan aparat desa di daerah itu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Slamet Riyadi Umbola kepada awak media. “Kalau tidak ada halangan, rencananya dalam waktu dekat kita akan membuka kembali perekrutan perangkat desa baru,” ujar Umbola.

Untuk proses perekrutan tersebut, Umbola mengatakan akan dilakukan oleh Pemkab Boltim lewat Bagian Tata Pemerintahan (Tapem). “Untuk aturan serta syarat agar bisa menjadi aparat desa pun saat ini diketahui sudah disusun oleh bagian Tata Pemerintaha (Tapem) selaku pelaksana dalam perekrutan nanti,” tambahnya.

Umbola mengatakan proses perekrutan tersebut akan dilakukan mereka, untuk lebih memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparat desa yang ada di daerah tersebut. “Harus diakui minimnya SDM aparat desa di Boltim, karena masih banyak latar belakang pendidikan mereka hanya lulusan paket B dan paket C. Makanya perlu ada perubahan,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: