ADV2 ADV2 ADV2

Peringati Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ummat Muslim Ramaikan Masjid

Share This:

ADVETORIAL

Asisten III mewakili Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam peringatan Nuzulul Quran malam ini

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (22/05/2019) mala mini menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang dipusatkan di Masjid Ar Rahman Desa Bakan Kecamatan Lolayan.

Camat Lolayan saat menyampaikan ucapan selamat datang pada peringatan Nuzulul Quran Pemkab Bolmong malam ini

Kegiatan yang ikut dihadiri oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bolaang Mongondow, serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  tersebut, diawali dengan buka puasa bersama, serta diakhir dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah.

Unsur Forkopimda saat hadir bersama dalam peringatan Nuzulul Quran Pemkab Bolmong

Acara yang dipadati oleh ratusan ummat muslim itu sendiri menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bolmong Rukman Korompot, merupakan agenda tahunan yang dilakukan mereka, pada pertengahan Ramadhan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Ramadhan dalam rangka memperingati turunnya ayat-ayat suci Alquran yang pertama pada malam ke 17 Ramadhan,” ujar Rukman.

Suasana peringatan Nuzulul Quran Pemkab Bolmong malam ini

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang diwakili oleh Asisten III bidang administrasi, Drs Ashari Sugeha dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bakan yang telah menyiapkan acara tersebut hingga bisa berjalan sukses. “Terima kasih serta apresiasi juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kecamatan Lolayan, dan juga Pemerintah Desa Bakan yang bisa menerima kami serta mensukseskan kegiatan ini,” ujar Ashari.

Ashari mewakili Bupati dalam kesempatan itu juga,  menyampaikan harapannya kepada seluruh ummat muslim yang ada di Kabupaten Bolmong, lewat peringatan Nuzulul Quran untuk bisa terus meramaikan masjid. “Peringatan Nuzulul Quran tidak hanya sebagai simbol turunnya Alquran, tapi dijadikan momentum kebangkitan unmat islam.  Mari kita isi malam malam selanjutnya dengan meramaikan masjid, perbanyak ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya di masjid,” tambahnya. (advertorial)

author

Author: