ADV2 ADV2 ADV2

Binarundak Bisa Jadi Potensi Tersendiri Untuk Kelurahan Motoboi Besar

Share This:

 

Proses pembuatan Binarundak atau Nasi Jaha

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Binarundak atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Sulut dengan ‘Nasi Jaha’ rupanya memiliki potensi tersendiri untuk wilayah Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya, saat membuka kegiatan Festival Binarundak, Sabtu (08/06/2019) siang tadi. “Binarundak ini bisa menjadi cirri khas tersendiri untuk Kelurahan Motoboi Besar, jika diolah dengan berbagai kreatifitas oleh masyarakat di daerah ini,” ujar Tatong.

Tatong mengatakan, kemasan Binarundak dalam proses penyajiannya, bersama dengan warna dan variasi dari Binarundak tersebut, bisa diolah masyarakat untuk menjadi salah satu potensi perekonomian warga kedepan. “Selain itu warung-warung kopi milik warga juga harus bisa menyajikan makanan khas ini, sehingga kedepan tentu Binarundak akan menjadi salah satu icon Kotamobagu, dan lebih dikenal berasal dari Motoboi Besar,” tambahnya.

Jika hal tersebut diseriusi, masih kata Tatong Binarundak akan menjadi oleh-oleh khas Kotamobagu, selain sejumlah oleh-oleh lain yang telah ada dari daerah itu. “Tentu pemerintah akan ikut mendorong ini dengan memberikan perhatian khusus, agar Binarundak kedepan bisa lebih dikreasikan dengan kemasan yang lebih menarik, untuk bisa menjadi oleh-oleh khas dari Kotamobagu,” tuturnya. (fb)

author

Author: