ADV2 ADV2

Wawali Kotamobagu Minta Koperasi Manfaatkan Teknologi Digital

Bagikan Artikel Ini:
Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat memimpin apel Korpri dan upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke 2 pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan meminta agar koperasi yang ada saat ini, khususnya di daerahnya bisa memanfaatkan teknologi digital dalam memaksimalkan fungsi serta pengelolaan organisasi yang lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Nayodo dalam sambutannya saat memimpin Apel Korpri yang dirangkaikan dengan upacara peringatan HUT Koperasi ke 72 tahun 2019, yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (22/07/2019) pagi tadi. “Koperasi yang ada harus bisa memanfaatkan teknologi digital serta menggunakan platform e-commerce, dan aplikasi bisnis lainnya agar bisa memaksimalkan penataan organisasi, dimana insane koperasi juga harus bisa memiliki inovasi dan kratifitas dalam meningkatkan bisnis tersebut,” ucap Nayodo.

Dengan penggunaan teknologi digital dan juga aplikasi bisnis lainnya, koperasi diharapkan mampu masuk hingga ke generasi milenial yang saat ini terus mengalami perkembangan dalam pengetahuan khususnya di bidang Informasi Teknologi (IT). “Generasi milenial saat ini telah mencapai 30 persen lebih dari jumlah total penduduk Indonesia, gerakan koperasi harus bisa merangku mereka agar pengembangan koperasi kedepan dapat lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Wakil Walikota sebagaimana arahan dari presiden RI Ir Joko Widodo dalam hari koperasi nasional tahun lalu, gerakan koperasi harus memiliki kesiapan bekal khususnya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), untuk bisa terus bertahan dan cepat beradaptasi dengan perubahan iklim bisnis yang saat ini terus mengalami kemajuan yang pesat. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.