ADV2 ADV2

PDIP Gagas Koalisi Besar di DPRD Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Dari Kiri ke Kanan : Ketua Partai Demokrat, Ketua PDIP, Ketua PKB dan Ketua Partai Hanura saat bersepakat membentuk koalisi dalam DPRD Kotamobagu periode 2019-2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Mendapatkan kursi terbanyak di DPRD Kotamobagu dengan perolehan 5 kursi, rupanya tidak membuat PDIP Kotamobagu ‘Jumawa’.

Terbukti, dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja lembaga DPRD Kotamobagu kedepan, Ketua DPC PDIP Kotamobagu Medy Makalalag ST bersama dengan sejumlah Ketua partai lainnya yang memiliki keterwakilan kursi di lemabaga tersebut, bersepakat membentuk sebuah ‘koalisi besar’. Adapun partai yang tergabung dalam koalisi tersebut selain PDIP dengan jumlah 5 kursi, adalah PKB dengan total 3 kursi, Partai Hanura dengan total 3 kursi, dan juga Partai Demokrat dengan perolehan 3 kursi, sehingga total kursi dalam koalisi tersebut sebanyak 14 kursi dari 25 kursi yang ada di lembaga legislative itu.

“Komunikasi politik yang dilakukan bukan hanya sebentar untuk mendapatkan hasil koalisi saat ini, tetapi sudah jauh hari dilakukan dengan pematangan yang cukup panjang. Dimana, salah satu cita-cita besar koalisi ini adalah pengawalan penuh agenda kerakyatan lewat lembaga ini,” ucap Medy yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Ketua DPRD Kotamobagu periode 2019-2024.

Meski demikian, Medy mengatakan kalau pihaknya tetap akan terbuka dengan partai lainnya jika ingin bergabung dalam koalisi tersebut. “Kita tentu tidak menutup diri bagi partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi ini. Tetapi tentu, visinya harus sama, yakni memperjuangkan agenda-agenda kerakyatan di daerah ini,” tambah Medy yang diketahui merupakan peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019 baru-baru ini. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.