ADV2 ADV2

Bolmong Mulai Diverifikasi Untuk Status Kabupaten Sehat

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinkes Bolmong Terus Pacu Peningkatan Type RSUD Datoe Binangkang

Kepala Dinkes Bolmong, dr Sahara Albugis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wilayah Bolaang Mongondow rupanya menjadi salah satu target untuk menjadi Kabupaten Sehat di Indonesia. Hal tersebut tercermin dari turunnya tim verifikasi Kabupaten/Kota Sehat tingkat nasional ke daerah itu, hingga Kamis (19/09/2019) kemarin.

“Verifikasi itu dilakukan selama dua hari dan berakhir kemarin, dimana tim verifikasi itu selain dari Kementerian Kesehatan juga ada dari Kementerian Pekerjaan Umum maupun Kemendagri. Selain itu ada juga dari Pemprov Sulut yang ikut mendampingi dalam proses verifikasi tersebut,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, dr Sahara Albugis kepada awak media, Jumat (20/09/2019).

Verifikasi itu sendiri ditambahkan Sahara, dilakukan dalam bentuk kunjungan ke sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, sebagai tindak lanjut dokumen yang telah diserahkan kepada tim verifikasi Kabupaten Sehat oleh Pemkab Bolmong sebelumnya.”Kecamatan Poigar di Desa Poigar dan Mariri Baru, serta Kecamatan Bolaang Timur di Desa Lolan dan dan Lolan II menjadi salah satu lokus kunjungan dari tim verifikasi. Semoga hasilnya cukup baik sehingga daerah ini bisa menjadi salah satu Kabupaten Sehat di Indonesia,” tambahnya.

Masih menurut Sahara, Kabupaten Sehat merupakan salah satu program pemerintah dalam bentuk pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah yang lintas sector, guna mengatasi sejumlah masalah keseatan, yang meliputi lingkungan fisik dan juga sosio cultural. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.