Lenyap, Banjir Bandang Hilangkan Air Terjun Batu Merah

Bagikan Artikel Ini:
Lenyap, Banjir Bandang Hilangkan Air Terjun Batu Merah

Air Terjun Batu Merah Sesudah dan Sebelum Banjir

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Banjir bandang yang melanda desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang akibat hujan deras, Rabu (22/09/2021) kemarin, tak hanya merusak sejumlah rumah warga dan fasilitas publik.

Air terjun Batu Merah yang sedang dalam tahap persiapan untuk diorbitkan sebagai destinasi wisata unggulan, harus lenyap diterjang banjir.

“Padahal kami telah bekerjasama dengan pihak Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone untuk mengorbitkan air terjun ini sebagai destinasi wisata alam unggulan,” ungkap Sangadi (Kepala Desa) Batu Merah, Yokber Sasundu, Kamis (23/09/2021), saat ditemui di lokasi bencana.

Dikatakan Yokber, dengan hilangnya air terjun itu, membuat pihaknya harus mencari inisiatif potensi wisata lain yang akan disiapkan sebagai destinasi unggulan desa.

“Tentu dengan musibah ini, kami harus mencari inisiatif lain. Tapi itu nanti akan dipikirkan usai penangan bencana,” demikian Yokber.

Diketahui, berdasarkan data sementara sebanyak 5 desa di kecamatan Sangtombolang dan 3 desa di Kecamatan Lolak terdampak banjir.

Banjir di desa batu merah dan longsor di desa Sauk, sempat menyebabkan ruas jalan trans Sulawesi terputus. Tetapi saat ini ruas jalan tersebut telah bisa dilewati. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.